Jumat, 20 Maret 2009

The Journalist

Hari ini gue ikut workshop dari terrant books dan majalah seventeen.Beberapa hari sebelumnya gue uda dikasih novel secara gratis dari terrant books nya dan itu semua karena gue join di ekskur jurnalistik hehe.Disitu kita dikasih penjelasan gitu dari mbak via yang ternyata alumni 28 juga,mulai dari cara nulis yang baik,ngirim naskah,cara penerbitan sampai promosi semuanya dijelasin dan pastinya dapet goodie bags haha that's what i waiting for kan lumayan hehe.Tapi gue ga dapet merchandisenya haha sayang banget padahal kan lumayaaaan :D

Katanya menulis sekarang itu bukan cuma dijadiin sebagai hobby atau ngisi waktu luang aja,tapi juga dijadiin pekerjaan.Can you imagine only with a computer and the briliant ideas in your brain you can get money,wow that's so interesting right?Dan tentunya itu juga bisa kita lakuin kan?
hehe katanya menulis itu perlu dilatih dan lo harus PD dengan hasil karya yang uda lo buat.

Yaa ditengah workshop gue uda ngantuk-ngantuk,laper kriukriuk dan pengen pulaaaaaang haha iyalah kan abis pulang sekolah gue langsung ikutan ni workshop and haven't had a lunch yet.

nah gantian sesi dari seventeenth,yang jelasin langsung pemrednya looh haha namanya kak imesh yang ternyata alumni dari 28 juga waooow hahaha mantep juga dah ni sekolah.
Nah abis adzan ashar gue ama dua temen gue ilana sama cyntha keluar gara-gara kelaperan,terus di kantin yang jualan tinggal cemilan kecil gitu awawaw sabar yaa perutku sayang,ya tapi gue beli juga sih.Eh terus gue ditawarin lontong gratis ama mbak-mbaknya haha tapi gue tolak abisnya kan nggak enak ati gue ama mbaknya hehe padahal sih mauuuu....

Balik ke kelas kak imesh masih ngejelasin,enak deh denger dia ngomong hehe.
nah tiba-tiba terbersit di otak gue siiiiiiiiiiingclingcling(buat wawancarain kak imesh aja buat dimasukin di KAWULA majalah sekolah gue)terus gue kasih tau temen gue yang adalah tidak lain tidak bukan seorang pemred majalah sekolah gue(KAWULA).
yauda deh karena itu merupakan ide dadakan,akhirnya kita buat pertanyaan untuk wawancara dengan waktu dan tempo yang sesingkat singkatnya dan dengan bermodal hp kami pun melaju untuk mewawancarainya hahaha(gaya abis)
Akhirnya sekitar mungkin jam stengah5 gitu kali yaa hehe soalnya gue nggak liat jam cuma liat diluar aja haha sok sok peramal cuaca gitu.Kita mulai wawancarain kak imesh dan dua temen gue laenya wawancarain kak via hihihi.

Selama sesi wawancara kak imesh baik dan friendly banget haha,gue ampe ketawa ngakak-ngakak denger dia ngomong plus ceritanya soalnya emang kocak abis,kadang-kadang dia teriak ngagetin gitu,ngomongin pengalamanya dia pas di28 plus sedikit ngomongin guru haha.Tiap 1 menit gue mencet hp lagi soalnya hp gue cuma bisa ngerecord selama 1menit.gue mau nyodorin hp gue(layaknya seorang reporter eh tiba-tiba dia bilang jangan gitu katanya risih haha gagalah gaya reporter gue,tapi setelah gue pikir pegel juga kalo gue pegangin hp gue selama kurang lebih 1jam haha ya allaaaah).Ampe akhirnya wawancara selese,waktunya foto-foto hehe okaaay siplah nih fotonya :


(me,my friends,bu chusnul and kak imesh (Pemred majalah Seventeen ) )

Oh iya pas selese wawancara,sambil nurunin tangga ditengah gerbang kita masih sempet-sempetnya tuker cerita tentang guru-guru hehe (yaa bisa dibilang juga ngegosip) hahaha dasar emang cewek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar